Wednesday, February 27, 2013

Sepenuh Hati


Lalu kata Yesus kepada mereka : “Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah.”Matius 22 : 21b


Pernahkah anda merasa hampir putus asa di dalam pekerjaan?
Bahkan, rasanya bos, atasan, atau teman sekerja semakin menyebalkan?
Menyudutkan, menyalahkan, dan seringnya menuntut anda?
Menuntut untuk begini, begitu.
Belum selesai tuntutan yang satu, ada lagi tuntutan yang lain.
Kepala anda hampir pecah?
Dan sudah bersiap dengan surat pengunduran diri? CV untuk perusahaan lain?

Dalam dunia pekerjaan (para pekerja), sekolah (para murid dan guru), rumah tangga (suami, istri, anak), konflik bisa saja terjadi.
Tunggu, jangan tutup halaman ini.

Coba anda kembali membaca ayat di atas.
Sepintas, dan seringkali saya membaca dan menelaahnya hanya sebagai pengingat agar saya tetap melayani di gereja NYA.
Tapi kemudian, ketika saya sudah di ujung rasa muak saya, merasakan apa yang saya tanyakan kepada anda di awal post ini, saya hanya ingin berbagi sedikit yang bisa saya bagikan.

Berikanlah kepada “Kaisar” apa yang wajib kamu berikan kepada “Kaisar”.
Artikan kata “Kaisar” (yang selalu saya artikan sebagai pemerintah dan pajak) sebagai bos, atasan, klien atau teman sekerja anda.
Lalu pikirkan apa yang sudah mereka berikan untuk anda?
Masih layakkah anda menuntut saat seharusnya mereka yang menuntut kewajiban anda?

picture from here


Bekerjalah dan lakukan segala pekerjaan anda dengansepenuh hati, berikan yang terbaik yang anda dapat berikan, seperti saat anda mencintai seseorang,
tapi jangan gunakan hati anda ketika bos mulai membentak-bentak, pekerjaan semakin banyak dan menumpuk, dll.
Pikirkan, karena memang itu yang sewajibnya anda berikan untuk mereka yang mempekerjakan anda.

Ingat, di luar sana ada banyak sarjana dan orang-orang pintar yang tak seberuntung anda.
Image and video hosting by TinyPic

1 comment:

CHristo Nove said...

"Kerjakanlah apa yg kamu sukai... Maka anda tidak akan merasa seperti bekerja.."

saia sdah prnah ngalamin 2x dkerjaan sblumnya.. akhirnya skrg mnemukan pkerjaan apa yg saia suka..sesuai passion saia...
mau dtekan, dmarahin boz, rekan kerja yg sirik... Bodo amat..(kata org Jekardah)
:D